Menang Jadi Arang, Kalah Jadi Abu

Begitu kira-kira kata-kata yang saya dengar tadi pagi di berita pagi di TV. Itulah yang mencerminkan Kejadian di kendari kemarin. Puluhan mahasiswa mengamuk, membabi buta melampiaskan emosi yang tak terkendali terhadap apa saja yang ada di hadapannya, puluhan baru, kayu, dan  yang lainya banyak berterbangan di udara, mobil hancur, motor dibakar, Mahasiswa yang sedang wisudapun ( Yang akan jadi penganguran dulu) ini kocar-kacir,bangunan rusak.Ini disebabkan karena kasus sebelumnya penyerangan oleh polisi, Kepada mahasiwa. Dilema memang tentang kejadian ini, disisi lain polisi harus melindungi apa yang harus dilindungi, disisi lain mereka pun manusia akan membalas jika didesak dan tersiksa. Mungkin jika temen-temen semua lihat di berita-berita, kehancuran bisa dilihat di kota kendari. Saya tak habis pikir apa semua harus di selesaikan dengan emosi, penghancuran, saling bacok kiri-kanan, sampai ada usus yang terburai?. Mahasiswa kenapa harus kaya gitu juga ya, Polisi juga kenapa ya? apakah acara-acara demonstrasi harus di akhiri dengan cara-cara kekerasan, dengan batu yang melayang?. disini tidak ada yang menang, mahasiswa kalah, polisi pun kalah. Tidak ada solusi yang terpecahkan, tidak ada kemenangan atas perjuangan hanya ada abu dan arang yang  berterbangan. Mari bangkit pemuda dengan menciptakan sesuatu yang baru untuk semua, jangan hanya bisa merusak karena emosi, dan polisi mari kita lindungi  warga kita yang membutuhkan. Peace, Love, N Respect.

HARRY POTTER DAN GUNDALA

Siapa seh yang ga kenal novel karangan JK.Rowling ini seh, hampir semua penduduk dunia ini mungkin pernah baca, atau pernah denger mungkin yang namanya harry potter, bocah baik yang bisa menyihir ini, tapi katanya JK.Rowling sudah tidak melanjutkan kisah si harry potter ini, kehabisan ide kah? mungkin ya, mungkin juga ga, Apa mungkin lagi buat novel dengan judul dan tokoh baru kalii. Hebat ya kalo seorang pengarang novel menjadi kaya raya dengan novel karangannya dan juga di buat film,. bangga juga pastinya. Tapi kenapa ya karya orang luar tuh cepet banget bisa terkenal diseluruh pelosok dunia, tapi karya anak bangsa indonesia ga bisa?. Kita juga banyak kan tokoh-tokoh atau karakter yang berasal dari indonesia, contohnya Gundala, Unyil dan tokoh lainnya, tapi ko ga ngetop kaya harry potter?. Mungkin alurnya kali ga menarik apa tokohnya, kayanya kalo tokoh nya menarik juga deh, tapi mungkin alurnya aja kali yang belum bisa di bangun dengan cerita yang menarik. Mudah-mudahan sineas-sineas muda kita ada yang mau mengangkat cerita dari tokoh-tokoh yang kita kenal dari kecil khsusnya tokoh indonesia, jangan kalah ahh sama tokoh luar. Jangan Film horor, horor, horor dan horor aja, bikin cerita yang beda kaya Ayat-Ayat Cinta gitu….PASTI BISA.. maju terus film indonesia Lanjutkan membaca HARRY POTTER DAN GUNDALA

“FITNA” Coba Pecah Belah Umat Manusia

Film yang mungkin anda semua telah tonton ini merupakan film buatan orang belanda, yang mungkin yang belum liat bisa di download (unduh), di youtube.com. Kenapa? pertanyan yang muncul pada sebagian hati kita tentunya setelah film itu di luncurkan belum lama ini, apa maksudnya orang ini buat film yang memuat tragedi yang terjadi di amerika ataupun negara lainnya yang melibatkan teroris al-qaeda, osama bin laden? . memperlihatkan pemboman, pesawat yang yang tabrak gedung wtc, dll. Mungkin ada sesuatu hal yang di inginkan oleh si pembuat film ini, mungkin dia ingin menunjukan bahwa islam itu kejam, mereka bisa membunuh, dll. Tentu ini bisa membuat umat diseluruh dunia , terutama umat islam  bisa marah, karena islam tentu tidak seperti itu.  Islam adalah agama rahmatan lil alamin, (Rahmat bagi semesta alam). apa yang terjadi di film ini menunjukan bahwa pembuat film ingin menunjukan dan ingin mempengaruhi orang-orang bahwa islam itu jelek dan kejam, ini tentunya bisa berbahaya bagi kita semua, karena di khawatirkan dengan film ini timbul perpecahan yang semakin menjadi antara umat beragam di dunia. saya sih berharap kita tidak terlalu memperdulikan isi film ini karena hanya akan membuat kita kesal dengan pembuatnya, yang penting bagaimana kita buat negara kita aman dan tenteram antara umat beragama. Peace, Love, and Respect.

IT’S”BUSWAY” MAN

Semua pasti pernah dengerkan tentang aturan yang mau bikin jalur busway berlawan arah?. sebenernya kalo jalan-jalannya udah bener, ya monggo ga jadi masalah. Nah ini jalan aja masih banyak yang rusak, mau bikin aturan kaya gitu. Kalo jadi pasti jakarta akan banyak kecelakaan lalulintasnya. Wong ya di tinjau dulu pak gubernur, jakarta ini kan sembrawutnya minta ampun. Bahkan belum lama ini Presiden sekalipun kena “Macet” karena banjir dan jalur busway yang rusak, akhirnya jalan-jalan deh sebentar di deket bunderan thamrin. Trus juga, para pengguna setia busway dimanapun anda berada, pasti udah ngerasain dong, desek-desekan di halte busway atau di dalam busway nya sekalipun. Coba deh liat di halte harmoni, ataupun halte-halte yang orang biasanya pindah or transit di jam pulang kerja, sekitar jam 16.30 s/d 18.30, semua bisa liat orang antre kaya ibu-ibu mau beli minyak tanah yang sekarang lagi mahal. Lah kita kan bayar man?, kok tetep ber antri-antri ria ya. (ya mene ketehe  man). Mana kadang kalo lagi desek-desekan gitu semua bau aroma tubuh manusia tercium, dari yang harum sampe yang baunya minta ampuuuunnn. (Hueekkk). Belum lagi copet memanfaatkan situasi yang tak terkendali untuk menjarah barang-barang dalam tas ataupun dompet kita (Mudah-mudahan ketangkep ya ga). (So be carefull man, keep your bags in front your chest, and keep your belonging in safe place). Back on track.. kapan ya busway jadi sedikit lebih nyaman kaya dulu pertama keluar, or go to publik, dan juga kapan Monorel itu jadi ya, yang saya liat cuma tiang-tiang aja tuh (ga ada modal kali ya). But keep try mr. governor  to make jakarta fell like home, and fell like heaven, fell save. (Ngayal kalee). Mudah-mudahan jakarta jadi kota metropolitan dengan kualitas kendaraan, dan transportasi yang buat kita betah di jalan. Ok, keep green our home and around us with plan one tree or more.

Dewi Persik Want To Compete With “INUL”

Dewi persik sekarang lagi jadi bahan pembicaraan sebagian blogger di indonesia, walaupun ga semua mau ngebahas mahluk yang ini. Dengan adanya perda larangan bagi sang pengoyang panggung dan iman ini di tangerang, banyak media mengekspos berita ini sebagai bahan perbincangan. Sebenarnya kemana ahlak wanita yang katanya anak haji dan dulu seorang yang suka menyenandungkan alquran dengan suara indah. Apa dewi persik telah kehilangan pegangan dalam hidupnya? banyak pertanyaan yang selalu muncul dalam benak saya ataupun pembaca mungkin, kenapa sih kalo kebebasan yang kita dapat sekarang ini digunakan sebagian artis kita untuk mempertahankan pendapatnya, bahwa bebas itu ya bebas goyang, pake baju transparan, BH diluar, dan sebagainya. ( Kenapa ga sekalian telanjang aja) huuhhh.. jaman udah modern, baju udah ada, tapi kok banyak yang ga mau pake baju ya…. Apa mungkin dewi persik juga ingin masuk majalah “time” kaya dulu inul yang mbooming banget karena goyang “Ngebornya”?. supaya bisa go internasional gitu..?. Apa hanya cari sensasi sesaat saja, supaya jangan tenggelam setelah ditinggal suaminya?. ga tau juga tuh. Sebenernya sih males buat bahas ginian tapi, perlu di luruskan, Saya ga bilang benci sama dewi persik ataupun artis yang lainnya, tapi tolong dong untuk sedikit memperhatikan jika semua tingkah lakunya di panggung itu dilihat jutaan orang, baik yang langsung ataupun liat di TV (Karena anda tuh artis lohh). banyak berita yang saya baca tentang efek dari goyangnya, contohnya? ya banyak..dari mulai pemerkosaan oleh bapak kepada anaknya, anak SD perkosa anak berusia 5 tahun, bahkan kakek2 cabulin anak 3 tahun karena ga tahan ngeliat goyangan mbak yang yang satu ini, bahkan juga berakhirnya dengan pembunuhan, ingat saya ga menuduh karena  artisnya ya, (Cuma ingin mengingatkan). nah oleh karena itu tolong juga dibantu oleh artis kita supaya hal2 kaya gini tidak terjadi lagi, dan juga tolong jangan menjadikan alasan kata-kata” aaah itu sih otaknya aja yang victor (alias pikiran kotor), ya kalo ga ngeliat baju transparan, goyang, maat “pantat” depan muka dan depan kamera. gimana ga akan mau berpikiran kotor? semua orang punya mata dan semua perbuatan biasanya awalnya dari mata. jangankan anak-anak muda belia, orang tua pun, atau yang berkopiah haji sekalipun mungkin akan “victor” kalo ngeliat kaya gitu. ya kalo yang dewasa mungkin masih bisa meredam nafsunya, kadang ada sebagian juga yang g bisa seh, Nah kalo anak-anak muda? ya di telanlah apa yang mereka lihat dan mereka dengar dengan mentah-mentah, yang efeknya seperti tadi saya bilang. Dan memang ga sedikit juga media yang menayangkan hal-hal yang sangat tidak mendidik sehingga banyak kejadian yang tidak kita harapkan. Coba bayangkan kejadian itu nimpa diri kita, keluarga, saudara, tetangga,… kan ngeri tuh, kasihan masa depannya. Kebebasan mencari rezeki itu hak manusia, tapi harus dilihat cara dan dampak dari apa yang telah kita lakukan untuk mencari sesuap nasi tersebut. Janganlah perbuatan kita untuk mencari rezeki, jadi melahirkan perbuatan yang tidak kita inginkan.

Tapi mungkin ini adalah akhir jaman, dimana semua yang buruk akan melanda kita semua, semoga kita selalu ada di dalam lindungan yang maha kuasa Allah Swt.

Want to have a beautiful hair !

This is what people wants, all boy and girl always want to make their hair look shiny, this tips that i know from my mom,, just kidding,

1. Do not using your sampoo to often, sometimes chemical in some sampoo can make your hair look bad.

2. Always to wash your hair if you  have been traveling around, because some dust can stick on your hair if you not cleaning (washing)

3.Use some protein for your hair, this can you get from saloon or some dept store.

4. Do not using your hair gel to much.

5. Give your hair treatment with go to saloon.

6.Buy sampoo that suitable for your hair type.

That a little my tips you, i hope this can  work.

Lomba Design Web, www.kembalikelaptop.com

  • Buat temen-teman semua nihh, ada informasi menarik bagi para penggemar web design. Bisnis Indonesia, Bisnis.Com and Trendigital sedang ngadain lomba design website dengan nama domain yang dipilih yaitu http://www.kembalikelaptop.com. Kaya acara mas tukul arwana ya.. itu tuh.. mahluk tuhan dengan bibir paling “Sexyyyy” heheee, apa? masa ga tau? wong ndesooo. ya wes.. lomba ini ditujukan guna menjaring para pengusaha-pengusaha muda ataupun para web designer sejati, untuk apa? ya untuk dijadikan komoditas bisnis yang menarik, interaktif dan dapat meningkatkan kreatifitas dibidang teknologi untuk kemajuan bisnis di indonesia. Kok, ribet? design kok nyasar kebisnis segala?. Ya karena web ini ntarnya di akan digunakan untuk berbisnis dan juga web ini tidak hanya dinilai dari segi original dan design yang bagus, tetapi juga menekankan agar web yang di buatnya dapat menjadi web yang asyik buat gaul dan interkatif dimana semua kalangan dapat menggunakan web tersebut untuk, chat, forum, tuker ide, dan bisa jadi pusat jualan produk IT misalnya. Hadiahnya apa seh..?? menurut desas-desusnya hadiahnya Laptop or Notebook, serta sejumlah uang dan juga pemenang akan menjadi pengurus dari web tersebut. Nah bagi temen-temen semua yang mau tau informasi lebih lanjut bisa lihat langsung di http://www.bisnis.com atau http://www.trendigital.com. Soo buruan jangan sampe ketinggalan.

DUNIA KITA

Kacau balau sekarang broo??” itulah jawaban seorang teman yang aku tanyakan tentang keadaan di daerah jawa sekarang-sekarang ini. Mungkin kita semua sudah taukan sekarang di daerah jawa sedang dilanda banjir yang membuat kalang kabut warganya. Bahkan sudah menelan korban jiwa. Apa yang terjadi dengan sungai “Bengawan Solo” yang selalu damai dan diam? kenapa tiba-tiba ia menjadi tak terkendali meluap-luap seolah-olah ingin menelan semua manusia yang ada di sekitarnya?. Hmmm sebuah pertanyaan muncul sejenak ketika melihat semua kejadian itu… “KOK BISA” sejak saya kecil sampai sekarang baru kali ini saya melihat bengawan solo banjir begitu hebatnya, tentunya menjadikan timbul banyak pertanyaan di benakku.. apakah alam ini sedang marah dengan segala perbuatan manusia-manusianya yang tidak menghargainya.Mereka dengan seenak jidatnya memotong ribuan pohon, membuang sampah sembarangan disungai-sungai, atau pengerukan alam indonesia tanpa adanya batasan-batasan, efek-efek dari rumah kaca dan banyak hal yang lainnya yang tentunya terjadi hampir di seluruh indonesia dan dunia. Atau inikah teguran dan azab dari sang pemilik Dunia, karena dengan mudahnya mereka melupakannya dan menjalankan apa yang seharusnya mereka tidak perbuat,, hmmm,,,whusss suatu hantaman bagi sang penulis juga untuk segera bersujud atas apa yang terjadi dan memohon maaf pada sang pemilik Dunia, atas apa yang telah manusia lakukan selama ini. Mudah-mudah kita semua dapat merubah DUNIA KITA dengan jalan yang baik yang telah di tentukan oleh sang Pemilik Dunia ini.

Online marketer????

Online marketer? hmmm… sebagian orang mungkin masih bingung memikirkan kata tersebut, tapi sebagian orang juga sudah tahu apa itu online marketer. sebenarnya apa seh Online Marketer/Marketing tsb?. Beberapa teman saya mengatakan bahwa online marketer itu, orang yang tiap hari di depan internet jualan kaya forex, valas dsb… hmmm bisa jadi sih..tapi yang bener adalah, orang yang menjalankan bisnis dengan menggunakan internet atau media online sebagai alat untuk orang tersebut untuk mempromokan barang atau jasanya. Bisnisnya apa saja? tentu banyak peluang bisnis di media online ini, sebagai contoh; anda bisa lihat di detik.com, bisnis.com, kapanlagi, atau yang lainnya. Dengan jelas kita sekarang bisa melihat iklan2 “berterbangan” dimedia itu. Dengan kata lain ini adalah lahan yang bisa di garap oleh para online marketer untuk menangkap perusahaan besar atau kecil untuk mengiklankan product mereka di internet. Sebagai contoh indonesia adalah pasar dengan peringkat ke lima terbesar didunia untuk pengguna internet, dengan peringkat tersebut tentunya ini merupak potensi yang sangat ” HUGE” untuk perkembangan cara beriklan secara online guna memikat para websurfer di indonesia untuk melihat atau juga membeli product mereka.. jadi tak salah jika sekarang saatnya perusahaan mulai beriklan di media online ini, dan juga saatnya bagi online marketer untuk segera melebarkan sayap ke perusahaan-perusahaan besar di indonesia. Happy Selling…web

Dunia Maya Tanpa Batas

Selamat datang di dunia virtual yang tanpa batas. Begitulah judul sebuah majalah yang ga lama ini saya baca di tempat kerja, yang bertumpuk dengan berkas-berkas file kerja. Internet adalah gerbang dunia tanpa batas mungkin itulah yang kita sedang hadapi saat ini, begitu internet di buka, wahh nongol deh semua informasi yang kita mau cari, dari informasi berita dalam negeri, blogspot, blogger, ataupun wordpress, sampai ke video porno bisa di akses tanpa mengenal batasan usia.. bener ga? kalo yang udah liat biasanya nganguk2. hehehe…padahal yang nulis jg kadang-kadang suka liat juga..eeiittss kembali pada topik, dengan adanya internet ini diharapkan teknologi kita semakin baik dan semakin teroganisir. di lanjut, ya dengan perkembangan dunia IT yang sangat cepat, bisa dikatakan mau melebihi kecepatan cahaya kalee… semua informasi bisa kita dapatkan dengan cepat sekali. dan dengan adanya internet ini bisa memberikan kontribusi positif di semua bidang.