Menang Jadi Arang, Kalah Jadi Abu

Begitu kira-kira kata-kata yang saya dengar tadi pagi di berita pagi di TV. Itulah yang mencerminkan Kejadian di kendari kemarin. Puluhan mahasiswa mengamuk, membabi buta melampiaskan emosi yang tak terkendali terhadap apa saja yang ada di hadapannya, puluhan baru, kayu, dan  yang lainya banyak berterbangan di udara, mobil hancur, motor dibakar, Mahasiswa yang sedang wisudapun ( Yang akan jadi penganguran dulu) ini kocar-kacir,bangunan rusak.Ini disebabkan karena kasus sebelumnya penyerangan oleh polisi, Kepada mahasiwa. Dilema memang tentang kejadian ini, disisi lain polisi harus melindungi apa yang harus dilindungi, disisi lain mereka pun manusia akan membalas jika didesak dan tersiksa. Mungkin jika temen-temen semua lihat di berita-berita, kehancuran bisa dilihat di kota kendari. Saya tak habis pikir apa semua harus di selesaikan dengan emosi, penghancuran, saling bacok kiri-kanan, sampai ada usus yang terburai?. Mahasiswa kenapa harus kaya gitu juga ya, Polisi juga kenapa ya? apakah acara-acara demonstrasi harus di akhiri dengan cara-cara kekerasan, dengan batu yang melayang?. disini tidak ada yang menang, mahasiswa kalah, polisi pun kalah. Tidak ada solusi yang terpecahkan, tidak ada kemenangan atas perjuangan hanya ada abu dan arang yang  berterbangan. Mari bangkit pemuda dengan menciptakan sesuatu yang baru untuk semua, jangan hanya bisa merusak karena emosi, dan polisi mari kita lindungi  warga kita yang membutuhkan. Peace, Love, N Respect.

HARRY POTTER DAN GUNDALA

Siapa seh yang ga kenal novel karangan JK.Rowling ini seh, hampir semua penduduk dunia ini mungkin pernah baca, atau pernah denger mungkin yang namanya harry potter, bocah baik yang bisa menyihir ini, tapi katanya JK.Rowling sudah tidak melanjutkan kisah si harry potter ini, kehabisan ide kah? mungkin ya, mungkin juga ga, Apa mungkin lagi buat novel dengan judul dan tokoh baru kalii. Hebat ya kalo seorang pengarang novel menjadi kaya raya dengan novel karangannya dan juga di buat film,. bangga juga pastinya. Tapi kenapa ya karya orang luar tuh cepet banget bisa terkenal diseluruh pelosok dunia, tapi karya anak bangsa indonesia ga bisa?. Kita juga banyak kan tokoh-tokoh atau karakter yang berasal dari indonesia, contohnya Gundala, Unyil dan tokoh lainnya, tapi ko ga ngetop kaya harry potter?. Mungkin alurnya kali ga menarik apa tokohnya, kayanya kalo tokoh nya menarik juga deh, tapi mungkin alurnya aja kali yang belum bisa di bangun dengan cerita yang menarik. Mudah-mudahan sineas-sineas muda kita ada yang mau mengangkat cerita dari tokoh-tokoh yang kita kenal dari kecil khsusnya tokoh indonesia, jangan kalah ahh sama tokoh luar. Jangan Film horor, horor, horor dan horor aja, bikin cerita yang beda kaya Ayat-Ayat Cinta gitu….PASTI BISA.. maju terus film indonesia Lanjutkan membaca HARRY POTTER DAN GUNDALA

“FITNA” Coba Pecah Belah Umat Manusia

Film yang mungkin anda semua telah tonton ini merupakan film buatan orang belanda, yang mungkin yang belum liat bisa di download (unduh), di youtube.com. Kenapa? pertanyan yang muncul pada sebagian hati kita tentunya setelah film itu di luncurkan belum lama ini, apa maksudnya orang ini buat film yang memuat tragedi yang terjadi di amerika ataupun negara lainnya yang melibatkan teroris al-qaeda, osama bin laden? . memperlihatkan pemboman, pesawat yang yang tabrak gedung wtc, dll. Mungkin ada sesuatu hal yang di inginkan oleh si pembuat film ini, mungkin dia ingin menunjukan bahwa islam itu kejam, mereka bisa membunuh, dll. Tentu ini bisa membuat umat diseluruh dunia , terutama umat islam  bisa marah, karena islam tentu tidak seperti itu.  Islam adalah agama rahmatan lil alamin, (Rahmat bagi semesta alam). apa yang terjadi di film ini menunjukan bahwa pembuat film ingin menunjukan dan ingin mempengaruhi orang-orang bahwa islam itu jelek dan kejam, ini tentunya bisa berbahaya bagi kita semua, karena di khawatirkan dengan film ini timbul perpecahan yang semakin menjadi antara umat beragam di dunia. saya sih berharap kita tidak terlalu memperdulikan isi film ini karena hanya akan membuat kita kesal dengan pembuatnya, yang penting bagaimana kita buat negara kita aman dan tenteram antara umat beragama. Peace, Love, and Respect.